Jumat, 10 Oktober 2008

Asian Games - Bali 2008

Bali 2008 :: Kejuaran Asia Olahraga Pantai Ke-1


Denpasar, Walikota Denpasar A.A Ngurah Puspayoga dalam rangka mensukseskan Asian Beach Game siap membantu kegiatan akbar olahraga pantai yang pertama untuk Tingkat Asia ini. Hal tersebut disampaikan ketika menerima Panitia Asian Beach Game IB. Antara didampingi konsultan dari Filipina Ramos Suzara, Kamis (10/1) di ruang kerjanya.

Walikota Denpasar sangat menyambut baik dilaksanakan event tersebut apalagi dipilihnya Sanur dan Serangan sebagai tempat pertandingan.

“Saya menyambut baik kegiatan ini dalam rangka untuk mempromosikan Bali Khususnya Sanur dan Serangan kepada dunia luar dengan dengan keindahan pantainya dan ini sudah masuk program Sightseeing Kota Denpasar “ ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Puspayoga yang didampingi oleh Asisten II Ketut Wisada,Kadis PU Ketut Winarta, Kadis Tata Kota A.A Nindia Putra dan Kasubdin kebersihan DKP A.A Putra langsung diperintahkan untuk segera berkoordinasi dengan pihak panitia juga DKP mulai sekarang sudah memantau kebersihan di lokasi-lokasi pertandingan yang akan diselenggarakan.

IB. Antara yang juga selaku Manager Oparasional memaparkan Bali Kembali dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan berskala internasional setelah KTT Perubahan Iklim padahal banyak negara yang ingin menjadi tuan rumah.

Kegiatan Asian Beach Game yang pertama untuk tingkat asia ini akan berlangsung tanggal 18-26 Oktober yang akan datang dan akan diikuti oleh 45 negara dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga seperti bola voley pantai, sepak takraw pantai,renang maraton, sepak bola pantai, handball, perahu naga, selancar angin, layar, terbang layang, jet sky, tri atlon, binaraga pantai, kabali (silat india), pencak silat.

Dimana tempat pertandingan akan dilaksanakan di pantai Sanur, Pantai Semawang, Pantai Kuta dan Tanjung benoa. ”40 negara sudah memastikan ikut dalam Asian Beach Game ini dan jumlah atletnya sebanyak 8000 orang dan 2000 orang wartawan olahraga akan meliput event bergengsi ini “ paparnya.

Pembukaannya akan dilaksanakan tanggal 18 Oktober bertempat di Garuda Wisnu Kencana Jimbaran. Karena pertandingannya hanya siang hari saja dan untuk penyerahan hadiah/medali dilaksanakan malam hari untuk itu pihaknya berharap dalam setiap penyerahan hadiah tersebut juga disuguhkan kesenian daerah dan kenang-kenangan/souvenir dari tuan rumah.

Ramon Suzera menambahkan jumlah medali yang akan diperebutkan sebanyak 972 medali baik emas, perak dan perunggu. Dan sekitar bulan Maret nanti akan ada kunjungan dari negera peserta untuk melihat persiapan Bali sebagai tuan rumah.


Tidak ada komentar: